BlackBerry digugat !

No Comments
detail berita
Ilustrasi.
WATERLOO - Di tengah prahara yang mengguncang kestabilan BlackBerry, kini perusahaan asal Kanada tersebut harus rela digugat oleh investornya sendiri. Pemilik saham menggugat BlackBerry tentang transparansi yang tak dilakukannya kepada investor pada tahun lalu.

Gugatan dilayangkan oleh Marvin Pearlstein ke pengadilan Mahattan pada 4 Oktober lalu. Penggugat BlackBerry adalah pemodal yang memiliki sebagian saham pada perusahaan asal Kanada itu.

Investor mengatakan BlackBerry menyesatkan para investor tentang masa depan perusahaan pada 2012 silam. Terutama tentang strategi BlackBerry Z10 agar laku di pasaran. Namun nyatanya, BB Z10 tak diminati oleh pelanggan dan kalah telak oleh para kompetitor.

Investor menggugat BlackBerry atas nama ribuan pemegang saham lainnya yang membeli saham BlackBerry pada 27 September 2012 hingga September 2013. Periode yang menurut penggugat, BlackBerry menipu pemegang saham dengan mengatakan kondisi perusahaan yang baik-baik saja.

Sebagaimana dilansir dari Boston, Senin (7/10/2013), gugatan juga ditujukan kepada CEO BlackBerry, Thorsten Heins dan kepala bidang keuangan Brian Bidulka. Namun hingga saat ini perusahaan yang memiliki andalan fitur BlackBerry Messenger tersebut belum memberikan tanggapan alias bungkam.

Seperti diketahui, BlackBerry baru saja dilaporkan mengalami kerugian hampir satu miliar dollar Amerika di kuartal terakhir tahun fiskal 2013. Kerugian ini dikarenakan kecilnya penjualan BlackBerry Z10 di pasaran.

From : okezone.com

Anda sopan kami Segan

Cantumkan Link Sumber,
Mari saling menghargai

Powered by Blogger.