Android Developer Tools

No Comments
Berhubung Jumlah pengguna ponsel berbasis sistem operasi android di Indonesia semakin bertambah dari hari ke hari. Bahkan beberapa ponsel buatan China pun mulai mengeluarkan produk dengan OS Android. Sebuah angin segar bagi masyarakat karena bisa memiliki ponsel dengan OS Androind dengan harga yang lebih terjangkau. Sebagai software yang menggunakan basis kode komputer yang bisa didistribusikan secara terbuka atau lebih terkenal dengan istilah open source membuat para pengguna ponsel android bisa menciptakan aplikasi baru bagi ponsel androidnya. Menciptakan aplikasi android atau bisa juga disebut sebagai developer android bisa dibilang sebuah kegiatan yang menyenangkan.

Apalagi Android secara resmi merilis bundling paket instalasi sebesar kurang lebih 300Mb. Paket ini disebut ADT (Android Development Tools) terdiri atas eclipse dan SDK seperti yang saya liat di situs developer.android.com.



Dengan ADT ini, kita sudah tidak perlu repot melakukan konfigurasi eclipse-adt-sdk seperti dahulu. Sebelum menjalankan ADT, Anda komputer kita harus diinstal JDK (Java Development Kit) terlebih dahulu. Menurut situs resminya, ADT dapat berjalan diatas requirement
sebagai berikut.
Operating Systems

Windows XP (32-bit), Vista (32- or 64-bit), or Windows 7 (32- or 64-bit)
Mac OS X 10.5.8 or later (x86 only)
Linux (tested on Ubuntu Linux, Lucid Lynx)
GNU C Library (glibc) 2.7 or later is required.
On Ubuntu Linux, version 8.04 or later is required.
64-bit distributions must be capable of running 32-bit applications.

Percobaan kali ini saya menggunakan spesifikasi sebagai beirkut.
1. Laptop Compaq Presario CQ40 Pentium(R) Dual-Core CPU T4400 2.20GHz RAM 2Gb DDR2
2. Sistem operasi Windows 7
3. JDK 7u10.

Teman" bisa langsung mendownloadnya di BlackC0de

Sumber : Blackc0de

Anda sopan kami Segan

Cantumkan Link Sumber,
Mari saling menghargai

Powered by Blogger.