HP dijadikan Remote Control PC

2 comments
Penggunaan ponsel tidak hanya terbatas untuk menelpon, mengirim sms/mms atau video calling saja, anda pun dapat memperluas fungsi 'sekunder' ponsel baik sebagai modem maupun sebagai remote control.

Jika ponsel anda sudah dilengkapi dengan bluetooth dan Java enabled maka anda bisa menjadikannya sebuah remote control untuk mengontrol komputer dan bahkan mengontrol aplikasi-aplikasi di dalamnya. Syaratnya yaitu komputer dan ponsel sama-sama terhubung dengan koneksi bluetooth.

Mobilewitch Bluetooth Remote Control adalah sebuah program gratis yang dapat digunakan untuk mengontrol komputer dari kejauhan. Tujuan utama dari software ini adalah untuk menjadikan ponsel anda menjadi sebuah remote control PC universal.

Cara Penginstalan :



1. Jalankan aplikasi PC Server



2. Jalankan Aplikasi Mobile. Pada ponsel Nokia, shortcut ini terletak di Menu / Applications / Collection. HP anda secara otomatis akan mulai mencari perangkat yang aktif.
Setelah kedua perangkat tersambung Anda mampu untuk akses yang Mobilewitch Bluetooth Remote Control Menu dari HP anda.



Dari menu ini anda akan dapat mengontrol kursor mouse, keyboard dan program-program berikut, jika diinstal pada komputer Anda: Windows Explorer, Firefox, Window Media Player, Internet Explorer, Winamp dan Powepoint. Perlu diketahui bahwa setiap aplikasi yang Anda ingin untuk mengontrol harus pertama kali mulai dari komputer dan perlu Selalu Di atas desktop Anda.





Jadi yang kita butuhkan untuk menjalankan software ini adalah sebuah ponsel dengan dukungan Bluetooth™ dan sebuah Bluetooth dongle yang terinstal di komputer anda.

Agar dapat mulai menggunakan Mobilewitch Bluetooth Remote Control terlebih dahulu anda perlu mendownload dan menginstal Mobile Application dan PC Server. Untuk ponsel Nokia, Nokia PC Suite akan secara otomatis mengenali dan memberitahukan kita bagaimana menginstal aplikasi ini ke handset kita.

Untuk download softwarenya klik disini

Nb:
1. Instal kedua aplikasi di atas masing-masing di hp dan di komputer
*. Dapat digunakan hampir di semua jenis hp yang memiliki dukungan bluetooth dan Java

2 Komentar

Anda sopan kami Segan

Cantumkan Link Sumber,
Mari saling menghargai

Powered by Blogger.