Sampah Bisa Nyetrum ???

No Comments
halloo... ZiEVeR 0930 sekarang akan memberi tahu sebuah informasi mengenai Sampah Yang Bisa Nyetrum.... penasaran ???? Langsung aja ke TKP...

Indonesia merupakan negara yang padat penduduknya. Setiap hari, setiap orang pasti membuang sampah, entah itu sampah organik maupun anorganik... Apakah anda tahu kalo sampah itu banyak manfaatnya ! Dapat dibuat kerajinan, pupk, dan yang nggak kalah gaulnya sampah di manfaatkan menjadi SETRUM alias Listrik...

Jutaan gas metana terbang ke angkasa dari lebih dari 1.200 pusat pengolahan sampah yang tidak membakarnya. Saat ini banyak gundukan sampah yang menggangu pemandangan kita. Tanpa kita sadari gundukan itu melepaskan gas metana yang terbesar atau sekitar 13% dari seluruh penghasilan gas metana di Dunia. Itu artinya gas metana yang dihasilkan setara dengan 818 Juta ton Karbondioksida.

Tahukah Anda ???
Ternyata gas itu dapat menjadi listrik setelah melalui proses ekstasi. Menurut perhitunga perusahaan yang banyak bergerak di bidang Energi Alternatif Eogeneration and Onsite Power Production) di Inggris metana dari 11.000 meter kubik sampah dapat menghasilkan 0,8 MegaWatt Listrik.

Metode ini yang dipakai pem,bangkit Listrik di Mallard, Wisconia, AS sejak 1996.
Sebanyak 70.000 meter kubik metana dari $ pengolahan seluas 34 Hektar itu dapat menghasilkan 850 KiloWatt setiap hari. Artinya itu dapat menghemat sampai 22.000 barel minyak per hari.

wuuiihhh.... Hebat yahh... Kapan yah Indonesia bisa seperti itu ???
Ayo kawan, para generasi penerus bangsa. Tunjukan kepada dunia kalau kita dapat seperti itu !!

~ Jangan melihat siapa yang berbicara, tapi lihat apa yang dibicarakan ~

Kritik dan Saran bisa dikirim ke ziever0930@gmail.com atau langsung ke 08976666641 atau comment dibawah ini... :)

Anda sopan kami Segan

Cantumkan Link Sumber,
Mari saling menghargai

Powered by Blogger.